WIMNUS Gelar Seminar Sukses With Milineal Generation

PENAJAM – Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Kalimantan Timur (Kaltim) sukses menggelar seminar pendidikan dan kewirausahaanyang bertema Sukses With Milineal Generation, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Masjid Agung Kelurahan Nipah – Nipah, (18/08).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten II Pemkab PPU Ahmad Usman, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, Motivator dan Trainer muda Nomor 1 Indonesia Syafii Effendi serta dihadiri ratusan peserta kalangan muda dari jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat.
Ketua DPD WIMNUS Kaltim Radep Riyantoro mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk membangun mental dan semangat wirausaha dalam jiwa anak muda serta mengajak peserta yang hadir agar berkeinginan menjadi wirausaha yang mandiri.
“Tujuannya itu memandirikan khusudnya anak muda penajam, agar mereka setelah lulus dari sekolah itu tidak bingung mencari kerja melainkan ia mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” ujarnya.
Ditambahkannya, sangat mengapresiasi semangat anak muda PPU yang ingin belajar mandiri dan mengikuti seminar ini sampai akhir.
Ia berharap setelah seminar ini dilakukan anak muda PPU dapat terbuka pikiran dan mentalnya. Terlebih tertanamnya jiwa kemandirian agar mampu menjadi pengusaha muda yang sukses.
“Setelah kegiatan ini harapan saya pribadi, peserta muda – mudi PPU ini kedepannya menjadi lebih baik lagi dan yang utama mereka lebih mandiri, terbuka pola berpikir mereka agar mereka dapat membantu orang tuanya,” harapnya.
Diketahui, sekitar lebih kurang 700 pelajar SMA/sederajat PPU yang hadir dalam seminar itu. Peserta yang hadir tersebut juga harus memiliki tiket terlebih dahulu agar dapat mengikuti kegiatan itu.
Dijelaskan Radep, harga tiket masuk mencapai Rp.150 ribu. Dari harga itu peserta mendapatkan 7 fasilitas yakni peserta akan mendapatkan buku, kaset VCD, sertifikat nasional bahkan akan mengikuti publik speaking di akhir acara seminar itu.
“Acara ini kita laksanakan dengan mandiri tanpa ada bantuan sedikitpun dari pemerintah maupun pihak swasta, kami disini hanya niatan membantu para generasi muda agar menimbulkan jiwa wirausaha kepada mereka,” ujarnya. (Helena/Fadli)