Wabup Pimpin Upacara HUT Kaltim di PPU

Penajam, Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam pimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-62 di halaman depan Kantor Bupati PPU, Kilometer 09 Nipah-nipah, Rabu, (9/1/).

 

Upacara yang serentak dilaksanakan di Kaltim mulai pukul 08.00 Wita pagi ini diikuti oleh seluruh PNS maupun THL perwakilan OPD, perwakilan TNI, Polri serta pelajar dilingkungan Pemkab PPU.

 

Membacakan sambutan tertulis Gubernur Kaltim, H. Isran Noor, Hamdam mengatakan bahwa kehadiran dirinya saat ini adalah untuk yang pertama kalinya sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 yang dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, 1 Oktober 2018.

 

Karena itu, HUT ke-62 Provinsi Kaltim ini terasa sangat istimewa, dan diharapkan kiranya dapat dilaksanakan dengan baik di seluruh Kabupaten dan Kota se-Kaltim, meskipun dalam suasana yang sederhana.

“Alhamdulillah, puji dan syukur kita ucapkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa karena berkat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat memperingati hari yang sangat bersejarah, yaitu HUT ke-62 Provinsi Kaltim, “ kata Hamdam .

 

Lanjutnya, HUT ke-62 Provinsi Kaltim juga harus dimaknai dengan rasa syukur dan sebagai momentum untuk intropeksi sembari mengharapkan kebaikan dan kesuksesan di masa depan. Tahun 2019 dan masa depan Kaltim, harus dihadapi dengan kerja keras dan kerja nyata serta disongsong dengan optimisme tinggi untuk mewujudkan Kaltim yang berdaulat , maju dan sejahtera, sebagaimana yang juga menjadi tema HUT ke-62 Provinsi Kaltim yaitu; “Wujudkan Kalimantan Timur Berdaulat untuk Indonesia Sejahtera”.

“ Kita mencita-citakan berdaulat dalam pembangunan SDM, pemberdayaan ekonomi, infrastruktur, pengelolahan SDA, dan berdaulat dalam birokrasi pemerintahan,” ujarnya .

 

Sehubungan dengan itu lanjutnya, dirinya juga mohon dukungan dan kerjasama pada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kaltim, Instansi dan Lembaga Vertikal, Swasta, TNI dan Polri serta berbagai komponen lainnya yang ada di dalam masyarakat, untuk turut berpartisipasi melaksanakan program dan kegiatan pembangunan.

“Tingkatan semangat dan  kinerja pembangunan. Keberhasilan  pembangunan  adalah sukses kita  bersama  yang kita  tujukan untuk masyarakat  Kaltim dan Bangsa Indonesia yang kita cintai,” pungkasnya. (Subur/Helena)