SMKN 2 PPU Siapkan 500 Formulir PPDB

PENAJAM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyediakan sedikitnya 500 formulir pada hari Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Senin (02/07).

Ketua Panitia Pelaksana PPDB Arsyad Mansyur mengatakan bahwa dari 500 formulir tersebut terbagi dari tiga jalur yang telah disediakan oleh pihak sekolah yaitu jalur umum dan bina lingkungan.

“Ada tiga jalur pendaftaran yakni jalur umum, jalur prestasi dan bina lingkungan. Untuk jalur umum itu juga termasuk dalam jalur prestasi kami menyediakan 400 formulir dan 100 formulir lagi bina lingkungan,” jelasnya.

 

Dijelaskannya, setelah melalui tahapan yang telah ditentukan calon siswa nantinya akan melewati tes yang akan dilakukan oleh pihak sekolah. Salah satunya adalah pada saat perlengkapan formulir pendaftaran akan mengikuti tes buta warna yang disediakan di sekolah.

“Syarat perlengkapan formulir itu juga akan ada diadakan tes buta warna yang sudah disediakan, setelah berkas dianggap selesai akan diterima dan melanjutkan tahapan seperti biasa. Selain tes buta warna itu, ada juga tes akademik yang akan dilakukan pada Jum’at (06/07) mendatang,” jelasnya.

 

Ditempat terpisah, Kepala SMK 2 PPU Jukianta memberikan apresiasi kepada seluruh murid yang daftar pada hari pertama, karena formulir yang disediakan oleh sekolah sebanyak 500 formulir itu habis dalam sehari.

“Dengan cuaca hujan yang cukup lama, tidak menurunkan semangat anak – anak untuk mendaftar saya sangat apresiasi sekali kepada anak – anak yang mendaftar,” ujarnya.

 

Selain itu, terkait formulir yang habis dikatakannya akan disediakan kembali untuk pendaftaran di hari kedua maupun hari selanjutnya hingga hari terakhir yang telah ditetapkan. (Fadli/Helena)