SAFARI BENUO TAKA 2019 : KELURAHAN SEPAN

Penajam,  Bupati Penajam Paser Utara H. Abdul Gafur Mas’ud (AGM)  bersama Wakil Bupati PPU Ir. H. Hamdam dan Jajaran Pemerintah Kabupaten PPU kembali mengadakan kegiatan kunjungan kerja dan tatap muka bersama masyarakat Kelurahan Sepan Kecamatan Penajam sebagai bentuk kewajiban dalam menampung, menyalurkan serta menindaklanjuti aspirasi seluruh masyarakat Kelurahan Sepan, Kamis (28/03/19).

Bupati bersama rombongan disambut hangat oleh masyarakat Kelurahan Sepan. kesempatan tersebut, dan diawal acara Bupati PPU menyerahkan Kartu BPJS kepada seluruh warga Kelurahan Sepan, yang diserahkan secara simbolis kepada Lurah Sepan, Harianto.

AGM menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat Kelurahan Sepan hingga lingkup terkecil. Selain itu, kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat Kelurahan Sepan.

AGM juga menyampaikan beberapa program kerja Bupati dan Wakil Bupati yang telah terealisasi dalam kurun waktu kurang lebih 6 bulan masa kepemimpinannya.
“Dalam kurun waktu kurang lebih 6 bulan sejak kepemimpinan kami, Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat kabupaten Penajam Paser Utara dan juga dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), beberapa program prioritas kerja kami dapat berjalan. Seperti BPJS Gratis per tanggal 1 Januari 2019, bantuan pakaian sekolah bagi siswa baru di sekolah-sekolah negeri dan untuk perbaikan infrastruktur insyaallah akan kami selesaikan dalam 1 periode kepemimpinan kami,” jelas Abdul Gafur.

Pada kesempatan tersebut, beberapa warga masyarakat juga banyak menyampaikan aspirasi dan keluhan-keluhan yang mereka rasakan selama ini. Diantaranya, permasalahan infrastruktur jalan, sekolah, tempat ibadah, penerangan dan penyediaan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Menanggapi apa yang menjadi keluhan warga Kelurahan Sepan, Bupati PPU menyampaikan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Hamdam dan didukung oleh seluruh OPD terkait, akan segera menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada. Tentunya, berdasarkan tingkat skala prioritas dan mudah-mudahan semua dapat terlaksana di masa kepemimpinannya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Hamdam juga menghimbau kepada seluruh warga, agar apa yang menjadi keluhan-keluhan seluruh warga dapat disampaikan pada kegiatan musrenbang kecamatan, agar seluruh permasalahan yang ada dapat tercover dan masuk dalam perencanaan pembangunan kedepan.

Setelah melakukan tatap muka dengan warga masyarakat Kelurahan Sepan, Bupati PPU bersama Wakil Bupati PPU beserta rombongan melakukan peninjauan ke sebuah rawa yang memiliki sumber air di Kelurahan Sepan. Rencananya rawa tersebut akan difungsikan sebagai sumber air bersih bagi warga Kelurahan Sepan. (Humas05/Helena)