SAFARI BENUO TAKA 2019 : KELURAHAN PETUNG

PENAJAM, Semua kunjungan kerja yang dilakukan bupati dan Wakil Bupati ke seluruh desa dan kelurahan yang ada di PPU adalah untuk menyerap aspirasi dan ingin mengetahui keluh kesah apa saja yang disampaikan oleh masyarakat dan selain itu juga ingin menyatukan persepsi antara eksekutif, legislatif dan tokoh masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupatai Penajam Paser Utara (PPU) H Abdul Gafur Mas’ud didampingin Wakil Bupati H Hamdam beserta sejumlah pimpinan SKPD Kabupten PPU di Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU Kamis (4/4).

“Seperti yang kami ketahui pada periode lalu antara eksekutif dan legislatif terkesan tidak satu pemikiran sehingga terjadi keterlambatan pembangunan di daerah kita, nah kondisi seperti ini tang ingin kita rubah, perlu diketahui jika sebuah daerah bahkan sebuah negara suhu politiknya tinggi maka tensi pembangunannya rendah, kalau suhu politik rendah maka pembangunannya bisa maju,” ungkap Bupati.

Menurutnya eksekutif dan legislatif harus sinergi dalam membangun daerah, alhamdulillah kata dia meski eksekutif dan legislatif terkadang adu argumen namun dengan penyatuan pemikiran maka insya Allah pembangunan akan berjalan baik, seperti saat ini pemerintah sudah buktikan dengan peluncuran Kartu BPJS gratis, ini semua terwujud berkat kerjasama antara eksekutif dan legislatif.

Dengan terbitnya BPJS gratis lanjutnya, ini sesuai amanat undang-undang bahwa minimal 10 persen dari besar anggaran baik APBD maupun APBN adalah diperuntukkan bagi pelayanan kesehatan, di awal Februari ia instruksikan melalui Dinas Kesehatan sejumlah Kartu BPJS sudah diberikan kepada masyarakat dan pelayanannya sudah mulai berjalan, BPJS tersebut untuk seluruh warga Kabupaten PPU tanpa terkecuali dan tidak memanadang kaya miskin.

Soal pendidikan insya Allah tandas Bupati pada tahun ajaran baru 2019 seragam sekolah dari TK, SD dan SMP sudah digratiskan, namun ia menyesalkan untuk SLTA adalah kewenangan Pemerintah Provinsi, meski demikian Pemerintah Kabupaten PPU berharap semoga Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bisa lakukan seperti apa yang dilakukan Pemkab PPU sehingga siswa SLTA juga bisa merasakan seragam gratis dari pemerintah.

Pada kesempatan yang sama Bupati AGM menyerahkan secara simbolis sejumlah Kartu BPJS Kepada Lurah Petung Rahmat, disamping itu  is jugs sempat menyinggung soal lampu penerangan jalan yang ada di Petung hanya tiangnya saja namun tidak menyala, tidak ketinggalan Bupati sempat menyorot tidak adanya lahan parkir yang memadai sehingga pengendara melakukan parkir apa adanya akibatnya parkiran kelihatan semrawut.

“Untuk itulah pada kunjungan ini kami igin mendengar langsung keluhan masyarakat agar pembangunan yang akan dijalankan benar-benar sesuai dengan keinginan masyarakat,” Ujar Bupati. (humas8/Helena)