Respon Cepat, Bupati dan Wabup Sambangi Korban Kebakaran Babulu

Penajam, Selang beberapa jam setelah kejadian kebakaran pemukiman yang menghanguskan tiga buah rumah penduduk di RT. 17 Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu, Bupati Abdul Gafur dan Wakil Bupati Hamdam langsung mendatangi lokasi kejadian di dampingi oleh Camat Babulu Margono, Kepala Desa Babulu Darat dan Kepala Bidang Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Seksi Kedaruratan dan Kepala Seksi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah,  Selasa (25/9).

Setiba dilokasi, Bupati langsung menyambangi korban kebakaran. Bupati mengatakan turut prihatin dengan kejadian ini.

“Yang saya dengar tadi, bahwa kejadiannya ini karena percikan api. Saya menghimbau kepada Masyarakat untuk menjaga, terutama listrik, apalagi sebagain besar rumah disini terbuat dari kayu gampang terbakar. Kalau malam biasanya memakai lilin, agar dimatikan terlebih dahulu jika ingin meninggalkan rumah. Demikian juga kipas angin, akan bahaya jika dibiarkan menyala terus menerus bisa meleleh.” pesan Bupati.

Diakhir lawatannya, Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan bantuan logistik yaitu Paket Pendidikan, Paket Lauk Pauk, Paket Tambahan Gizi, Paket Siap Saji, Paket Sandang, Paket Rekrasional, Mie Instan, Beras, Gula, Minyak Goreng, Terpal, Tikar, Pakaian, Family Kit, Peralatan makan dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dan juga menyerahkan bantuan secara pribadi kepada masing-masing Kepala Keluarga yang tertimpa bencana kebakaran. Ia juga meminta kepada Camat Babulu untuk lebih intensif lagi melakukan sosialisasi kepada Masyarakat akan bahaya kebakaran.

“Saya turut berduka cita bersama Bapak Hamdam. Semoga apa yang diberikan oleh Pemerintah ini bermanfaat bagi para korban” pungkasnya. (Helena)