Polres PPU Gelar Apel Kesiapan Pilkades Serentak

Penajam,  Kepolisian Resort (Polres) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Apel Kesiapan Pemilihan  Kepala Desa (Pilkades) serentak di halaman kantornya. Apel ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kab PPU Tohar, Perwakilan Kodim 0913 PPU, Kajati PPU, Kadishub, Kadis BPMPD, Kasat Pol PP, para camat, dan Para PJ Kades, (21/11) dan dipimpin oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan.

Teddy Ristiawan dalam sambutannya mengamanatkan, dilaksanakannya apel kesiapan pilkades serentak di Kabupaten PPU ini merupakan salah satu upaya mendukung keberhasilan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten PPU Tahun 2017, dengan sasaran pengamanan kegiatan Pikades serentak di Kabupaten PPU 2017.

Hal ini bertujuan antara lain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat daerah ini, khususnya masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya tidak akan merasa terganggu dalam menyalurkan aspirsinya  sehingga pelaksanaan pilkades serentak dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Pilkades tahun 2017 ini dilaksanakan serentak pada tanggal 27 November 2017 yang rencananya akan diikuti oleh 15 desa dengan jumlah TPS secara keseluruhan berjumlah 40 TPS, yang pada hari ini akan dimulai tahapan kampanye oleh para calon kepala desa di masing-masing desa,” terang Teddy.

Pelaksanaan pilkades serentak ini lanjutnya walaupun dilaksanakan dengan segala keterbatasan yang ada hendaknya jangan dijadikan suatu alasan pembenar yang dapat mempengaruhi kinerja dan motivasi dalam melaksanakan tugas,

“Saya sangat berharap pelaksanaan pengamanan yang akan dilaksanakan ini dapat berhasil semaksimal mungkin, sebagaimana yang telah direncanakan dalam rencana pengamanan pemilihan kepala desa,” harap Teddy.

Ia meminta kepada petugas di lapangan agar senantiasa berkoodinasi  dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dengan seluruh instansi dan stake holder yang ada di lapangan sehingga dapat menciptakan pelaksanaan pemilihan kepala desa yang aman dan damai.

“Silahkan dilaksanakan pengamanan pemilihan kepala desa dengan sebaik-baiknya dan jaga netralitas anggota dalam pelaksanaan pengamanan, apabila ditemui hal-hal yang perlu dikoordinasikan hendaknya segera dilaporkan kepada pimpinan masing-masing, komunikasi dan koordinasi yang baik dengan panitia pemungutan suara, laksanakan penggalangan dengan seluruh para calon kepala desa, tim sukses, tokoh masyrakat, tokoh agama, dan tokoh adat untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif,” tegasnya. (Helena)