Petugas KKBPK Mendapat Kendaraan Operasional Roda 2

Penajam – Penyuluh kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (kkbpk) yang dulu dikenal dengan sebutan penyuluh keluarga berencana merupakan ujung tombak pengelola program kkbpk di lini lapangan. Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Penajam Paser Utara (Kab. PPU) Ibu Riviana Noor, Rabu (29/11) seusai upacara HUT Korpri di Stadion Panglima Sentik Penajam.

Riviana Noor mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara saat ini mempunyai 14 orang penyuluh kkbpk yang tersebar di empat kecamatan.

“Penyuluh kkbpk adalah juru penerang pada keluarga dan masyarakat mengingat wewenang tugas dan tanggungjawabnya melakukan kegiatan berupa penyuluhan, penggerakan, pelayanan, evaluasi dan pengembangan program kkbpk di wilayah kerjanya. ” jelas Riviana.

Sebagai apresiasi terhadap kinerja da pelayanan serta untuk menunjang tugas dan pelayanan kkbpk, Pemerintah memberikan penghargaan berupa 7 unit sepeda motor melalui DP3AP2KB Kab. PPU .

“Penghargaan ini diberikan sebagai wujud penghargaan penyuluh kkbpk dalam mensukseskan program kkbpk.” pungkasnya. (Helena)