Pendaftaran CPNS 2018 di Perpanjang

PENAJAM – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 melalui sscn.bkn.go.id di perpanjang lima hari kedepan. Sebelumnya, pendaftaran CPNS tersebut berakhir pada 10 Oktober 2018, kini diperpanjang hingga 15 Oktober 2018 mendatang.

Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Penajam Paser Utara (PPU), Khairuddin mengatakan bahwa informasi perpanjangan jangka waktu pendaftaran tersebut diterima pihaknya dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Informasi dari BKN memang ada perpanjangan waktu selama lima hari, jadi sampai dengan 15 Oktober mendatang,” ujarnya, Jumat (5/10)

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa untuk jumlah pendaftar CPNS 2018 melalui online hingga kini telah mencapai 500 orang pendaftar untuk tiga formasi yang dibuka.

“Pendaftar melalui online sebanyak 500 orang, kalau untuk jumlah berkas yang telah kami terima melalui kantor pos itu ada 41 berkas, nantinya berkas yang diterima ini akan di verifikasi apakah memenuhi syarat atau tidak,” ungkapnya.

Ditambahkan, dari sejumlah pendaftar CPNS 2018 tersebut sebagian besar yang mendaftar dari formasi tenaga pendidikan.

“Dari jumlah pendaftar melalui sscn itu yang banyak mendaftar itu di jabatan guru atau formasi tenaga pendidikan, kalau untuk formasi lainnya itu sudah terisi semua namun tidak terlalu banyak,” pungkasnya. (Fadli/Helena)