Pemkab PPU Terima Bantuan Excavator Dari Komisi IV DPRRI

Penajam, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara Pemkab PPU) menerima bantuan satu unit Excavator CAT 320D senilai Rp. 2 Milyar dari Komisi IV Dewan Perwaiklan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) membidangi perkebunan, kehutanan, kelautan dan perikanan. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Anggota DPRRI Komisi IV, Hj. Kasriyah secara simbolis kepada Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ yang kemudian langsung diserahkan kepada Kelompok Tani Sepakat Baru asal Kecamatan Babulu ini di Halaman Kantor Bupati, Rabu, (27/12).

Hadir juga dalam kegiatan ini, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ahmad Usman, Kepala Dinas Perikanan Abas Challid, Kepala Bagian Humas Setkab PPU, Darmawan dan sejumlah staf pendamping.

Dalam sambutannya Mustaqim mengatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota DPR RI Komisi IV,  dapil Kaltim, Hj. Kasriyah kepada masyarakat Kaltim khususnya di Kabupaten PPU itu.

“Beliau ini orangnya tidak banyak bicara namun hingga saat ini  telah banyak menyerahkan bantuan alat-alat pertanian di Kaltim termasuk Kabupaten PPU. Ini merupakan perjuangan yang sangat luar biasa untuk kesejahteraan masyarakat PPU, kami sangat mengapresiasi sekali ini,” kata Musrtaqim.

Dirinya berharap bantuan yang telah diserahkan dapat membantu para petambak untuk mengembangkan usahanya sehingga usaha tambak yang dilakukan dapat meningkat yang akan dibarengi dengan peningkatan pendapatan dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat PPU.

“Kabupaten PPU  memiliki ribuan lahan tambak yang potensial yang belum dikelolah secara maksimal. Melalui bantuan alat berat tersebut, diharapkan akan memberikan kemudahan bagi para petambak untuk membangun tambak-tambak mereka khususnya di Kecamatan Babulu tersebut. Manfaatkan dengan sebaik-bainya apa yang telah diberikan itu, “ harap Mustaqim.

Sementara itu Hj Kasriyah mengatakan bahwa lahan potensial untuk lokasi tambak di kecamatan Babulu sangat luas dan potensial. Dalam peninjauan yang telah dilakukan dirinya mengatakan setidaknya ada seluas 4 ribu Ha lahan tambak siap dikelola di wilayah itu.

“Melalui bantuan alat berat berupa Excavator ini, kami berharap dapat membantu para petani tambak di diwilayah itu. Semoga dengan alat berat tersebut mampu mengerjakan tambak seluas 1 Haktare per delapan jam atau  setiap hari,” ucap Kasriyah.

Dirinya mengatakan, pihaknya akan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat Kaltim khususnya di PPU untuk memperoleh bantuan-bantuan dari pusat untuk daerah khususnya dalam bidang perikanan, kelautan  dan pertanian yang ia bidangi.

“Kami juga berharap kepada para penyuluh dapat membantu para petani untuk pemanfaatan alat-alat yang telah diberikan. Kemudian juga dapat membantu dalam menyampaikan informasi tentang pertanian, perikanan, kelautan dan sebagainya  yang ada diwilayah-wilayah seluruh Kabupaten PPU kepada kami sehingga sehingga penyaluran bantuan benar-benar sesuai dengan apa yang kita harapkan, “ pungkasnya. (Humas6/Helena)