PARIPURNA HUT PPU, BUPATI AJAK PUPUK KEBERSAMAAN

Penajam. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Penajam Paser Utara Ke-17 di Gedung Sidang Paripurna DPRD PPU, Senin (11/03).

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD PPU Nanang Ali didampingi Wakil Ketua DPRD PPU Sudirman, Syahruddin M. Noor dan dihadiri oleh Bupati PPU Abdul Gafur Masud dan Wakil Bupati PPU Hamdam.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, baik kepada Aparatur Sipil Negara, tokoh masyarakat, alim ulama serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Bumi Benuo Taka, sehingga tahapan pembangunan di kab. PPU dapat dilaksanakan dengan baik.

Abdul Gafur juga menyampaikan bahwa Pemerintah kab. PPU telah mencanangkan program BPJS PBI APBD, dimana semua warga dijamin kesehatannya melalui BPJS dengan status tingkatan kelas 3 oleh Pemerintah dengan sistem Universal Health Coverage (UHC). Selain itu, pemerintah juga telah melaksanakan Program Pelayanan Pendidikan Gratis pada sekolah negeri mulai dari TK hingga SMP melalui BOSDA dan memberikan bantuan operasional kepada sekolah swasta/madrasah melalui dana hibah serta memberikan insentif kepada guru honorer melalui bantuan keuangan.

“Penyelenggaraan pendidikan gratis ini dimaksudkan untuk mempercepat pemerataan pendidikan di wilayah Kab. PPU dan tidak ada lagi anak usia sekolah tidak bersekolah karena alasan ekonomi keluarganya, sekaligus hal ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kab. PPU dalam melaksanakan wajib belajar 9 Tahun dan mendukung penyelenggaraan wajib belajar 12 Tahun tingkat SMA/SMK yang merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi.” terang Bupati Muda ini.

Abdul Gafur juga mengajak semua pihak untuk meningkatkan semangat kebersamaan, konsisten dan komitmen, kerja keras, disiplin, tanggung jawab dan integritas tinggi untuk mewujudkan PPU yang maju, modern dan religius.

“Kerahkan segala kemampuan dan potensi diri yang kita miliki, bekerja produktif dan optimal dengan menghasilkan karya nyata yang sangat bermanfaat untuk masyarakat kita. Jangan lupa, setelah melakukan usaha ingat dan berserah diri kepada Allah SWT, karena sesungguhnya kita hanya mampu berencana dan berbuat, Tuhan Yang Maha Kuasa juga yang menentukannya, ungkap Abdul Gafur. (Humas05/Ike/Helena)