MTQ ke-38 Tingkat Kecamatan Penajam di Tutup

Penajam, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 tingkat Kecamatan Penajam yang mengusung tema “Melalui MTQ Ke-38 Tahun 2016 Tingkat Kecamatan Penajam, Kita Gali Potensi, Minat dan Baca Quran Menuju Generasi Qur’ani yang Unggul, Cerdas dan Berakhlakul Karimah”.akhirx ditutup pada hari Selasa (14/2). Acara penutupan MTQ tersebut dirangkai dengan acara penyerahan secara simbolis kepada peraih Juara Umum oleh Camat Penajam, Pang Irawan dan di saksikan oleh ribuan masyarakat desa Giri Purwa dan sekitarnya. di area Kantor Desa Giri Purwa,  Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Sekretaris Camat Penajam Ahmad Nur ST, dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ yang dilaksanakan di Desa Giri Purwa ini merupakan salah satu bentuk motivasi dan dorongan bagi generasi kita dalam mencapai cita cita  mencerdaskan kehidupan generasi bangsa yang mandiri dan agamis, sehingga dengan pelaksanaan MTQ ini dapat memotivasi generasi kita dan sekaligus membantu program pemerintah dalam mewujudkan generasi beriman dan berilmu serta takwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Sementara itu Camat Penajam Pang Irawan memberikan apresiasi kepada pemenang lomba MTQ yang ke-38 dan ia menyampaikan kegiatan ini merupakan contoh suri tauladan bagi masyarakat, bahwa dengan kegiatan ini tidak hanya sekedar mencari yang terbaik dalam prestasinya, tapi bagaimana kita bisa  melaksanakan yang lebih baik lagi ditahun yang akan datang.
“Akhlak dan masa depan generasi yang akan datang harus dimulai dari sekarang, karena generasi sekarang ini merupakan bibit-bibit bangsa yang akan menggantikan kita semua. Kita semua akan menjadi tua, maka bibit yang tangguh dan mapan dalam hal SDM ini harus dijaga dengan baik oleh para orang tua.” Ungkapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), Anggota DPRD Kabupaten PPU Thohiron, Kapolsek Penajam, Danramil Penajam didampingi Babinsa Giripurwa, Kepala KUA Penajam H.Uriansyah, Para Ketua Lembaga Desa Giripurwa, Tokoh Agama, Tokoh Organisasi serta undangan. (Helena)