KEMENTERIAN ESDM RESMIKAN PJU DI PPU

PENAJAM – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meresmikan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya (TS), di Kelurahan Nipah-nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (31/01).
Peresmian tersebut dihadiri oleh anggota Dewan Energi Nasional Renaldy Dalimi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekkab PPU, anggota Komisi VII DPR RIIhwan Datu Adam dan tamu undangan lainnya.
Diketahui, Kabupaten PPU pada tahun 2018 lalu mendapatkan kuota sebanyak 125 unit PJU TS untuk di empat Kecamatan yang ada diPPU.
Asissten II Sekkab PPU, Ahmand Usman dalam sambutannya mengucapkan syukur menerima bantuan dari Kementerian ESDM berupa PJU tersebut.
Ia mengaku, Pemerintahh setempat juga memiliki program untuk pemasangan PJU dan telah dianggarkan untuk pemasangan PJU itu di empat Kecamatan yang ada di PPU.
“Alhamdulillah Kementerian ESDM kembali memberikan bantuan di PPU dan kai ini berupa PJU, semoga di tahun ini (2019) ada lagi untuk PPU,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, anggota KOMISI VII DPR RI Ihwan Datu Adam mengatakan, sebanyak 125 unit PJU yang telah dipasang di PPU termasuk di Kelurahan Nipah-nipah.
“Tahun ini saya mengusulkan sebanyak 200 unit lagi untuk dipasang di PPU, semoga saja usulan ini di setujui oleh Kementerian ESDM,” pungkasnya. (Fadli/Helena)