Kejari PPU Gelar HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Kartini ke XVIII

PENAJAM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar syukuran dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa  ke – 58 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharma Kartini ke XVIII Tahun 2018, kegiatan itu mengusung tema Berkarya dan Berbakti untuk menjaga Negeri, kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Kejari PPU.

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kajari PPU Darfiah berserta jajarannya, Wakil Bupati PPU Mustaqim MZ, Dandim 09/13 PPU Letkol Inf Mahmud, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, Manager PLN, Direktur PDAM, dan para undangan yang terdiri dari SKPD, bank serta perusahaan.

 

Kajari PPU Darfiah mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa  ke – 58 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Kartini ke XVIII. Sebelumnya, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan – kegiatan sosial.

“Selain syukuran ini, kami juga telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial seperti anjangsana, donor darah, olahraga bersama Polres PPU, Baksos ke Panti asuhan dan ke Posyandu,” ujarnya.

 

Selain itu, pihaknya juga menggelar penyuluhan dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa tersebut.

“Mulai dari penyuluhan kesehatan, bahaya narkoba, Parenting Skill dan UU ITE kita telah laksanakan beberapa hari yang lalu,” tambahnya.

 

Selain itu, Darfiah juga mengungkapkan bahwa Kejari PPU meraih sejumlah prestasi di tahun 2017 dan 2018. Untuk Pidana Umum sendiri pihaknya mendapatkan juara pertama untuk se – Kalimantan, sedangkan untuk Intel dan Audit penanganan korupsi wilayah Kaltim-Kaltara pihaknya meraih masing – masing juara dua, bahkan pihaknya juga meraih juara satu dilomba futsal Kaltim – Kaltara.

“Beberapa prestasi yang didapatkan oleh Kejari PPU dan itu termasuk di tahun 2017. Selama ini Kejari PPU juga diperhitungkan kinerjanya bukan hanya di Kaltim, namun pusat juga,” pungkasnya. (Fadli/Helena Lin Legi)