Inilah Peserta Yang Lolos Seleksi Sepakbola Pra Porprov

Penajam, Setelah tiga hari melaksanakan seleksi pemain, akhirnya terpilih sebanyak dua puluh empat orang untuk mengikuti turnamen sepakbola pra pekan olahraga provinsi (pra porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) 2018.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Penajam Paser Utara (Kab. PPU) Drs. H. Alimuddin, M.Si mengatakan, para pemain yang lolos seleksi akan langsung di inapkan di Kompi C Raider Petung guna mengikuti Training Center (TC) selama empat belas hari mulai Sabtu (3/2).

Menurut Alimuddin, TC ini dilaksanakan di Kompi, mengingat usia para pemain banyak yang masih usia muda, diharapkan dari Komandan Kompi beserta jajarannya bisa membantu membentuk mental dan fisik para pemain. Selain itu fasilitas di Kompi juga dirasa cukup untuk menunjang TC para pemain, mulai dari barak, lapangan dan lain-lain.
“Pagi para pemain akan latihan di Lapangan Kompi, sore latihan di Stadion Panglima Sentik Penajam” jelas Alimuddin.

Pelatih PSSI Kab. PPU, Subianto, mengatakan bahwa usia yang dipilih untuk mengikuti pra porprov adalah kelahiran 1997/1998/1999. Sementara yang usia 2000 kebawah akan mejadi database PSSI PPU untuk pengkaderan turnamen-turnamen lainnya seperti Piala Soeratin, U17 dan U15.
“Yang tidak terpilih di tim pra porprov jangan sedih, karena banyak turnamen lain yang menanti kalian. Yang pasti kalian sudah masuk database kami” pungkasnya.

Berikut nama-nama yang lolos seleksi:

Penjaga Gawang :
1. Dicky Riado
2. Dion Ramadhan
3. Samir

Stopper
1. Erik Setiawan
2. Amri
3. Dahlan
4. Candra Stiawan

Bek Kiri :
1. Ikhsan
2. Adam

Bek Kanan :
1. Emen
2. Rahman

Gelandang
1. Rahul
2. Ficky S
3. Oscar
4. Iman

Sayap Kanan :
1. Iqbal
2. Kerly

Sayap Kiri :
1. Ade
2. Andy

Striker :
1. Supard
2. Agung
3. Ramli
4. Chonterius
5. Risky Ansyari

(Helena Lin Legi)