14 Januari Mendatang, Jargas Sudah Mulai Dinikmati

PENAJAM – Pembangunan Jaringan Gas (Jargas) di Lima Kelurahan yang ada di Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan mulai di operasikan pada 14 Januari 2019 mendatang, Rabu (02/01).

Dari lima Kelurahan yang ada di Kecamatan Penajam tersebut sebanyak 4.260 sambungan rumah warga yang akan menikmati Jargas itu.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekertariat Kabupaten PPU, Ahmad Usman mengatakan bahwa sebelum jargas tersebut dioperasikan, rencananya akan dilakukan peresmian dari perwakilan ESDM dan Pertamina Niaga.

“Sebelum dilakukan peresmian itu kami akan bertemu dengan pihak ESDM maupun Pertamina Niaga untuk membicarakan terkait harga jargas tersebut. Apakah nanti harganya sama dengan elpiji atau dibawahnya,” ujarnya.

Selain itu, Ahmad Usman juga menjelaskan, pengoperasian jargas tersebut itu dilakukan karena seluruh proses pemasangan telah rampung.

“Seluruh proses pemasangan termasuk disambungan rumah juga sudah selesai, bahkan galian bekas pipa jargas juga sudah diperbaikin, jadi jargas tersebut sudah bisa di nikmati masyarakat setempat setelah di resmikan pada 14 Januari mendatang,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, Tahun 2018 hanya mendapatkan jatah 4.260 Sambungan rumah di lima Kelurahan yang ada di Kecamatan Penajam yakni Kelurahan Penajam, Gunung Steleng, Nenang, Nipah-nipah dan Sungai Parit.

“Di tahun 2019 ini kami mengusulkan kembali sebanyak 15 ribu sambungan rumah, mudah-mudahan terealisasikan,” pungkasnya. (Fadly/Helena)