DP3AP2KB Sosialisasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja

Banyaknya permasalahan remaja yang marak terjadi sekarang ini mendorong Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Penajam Paser Utara untuk menggelar sosialisasi pusat informasi dan konseling remaja (PIK R), pencegahan kekerasan dini dan kesetaraan gender bertempat di SMPN 9 Kabupaten PPU , 12/01/2018 di Aula SMPN 9 Penajam.

 

Kepala bidang pengendalian penduduk penyuluhan dan penggerakan DP3AP2KB Kabupaten PPU , Muallimin menyampaikan kegiatan ini adalah sebagai bentuk upaya untuk penyiapan kehidupan keluarga sehingga remaja mampu menyiapkan pendidikan, karir dan pernikahan dengan terencana.

“PIK R ini adalah program generasi berencana (genre) yang merupakan program BKKBN untuk mencetak generasi penerus yang sehat, cerdas, ceria dan mempunyai masa depan cemerlang.”


Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala SMPN 9 Kabupaten PPU , Yaleswati menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung dengan adanya program ini karena dengan program ini siswa dapat belajar lebih dalam mengenai pentingnya pendewasaan usia pernikahan (PUP), triad KRR ( seks bebas, hiv/aids dan napza), dan life skill.

 

Lebih lanjut Yales menyampaikan siap membentuk PIK R di SMPN 9 mengingat manfaatnya yang luar biasa bagi siswa.
“Semoga untuk kedepannya akan semakin banyak sekolah di Kabupaten PPU yang tertarik dengan program ini sehingga impian pemerintah untuk mencetak generasi emas bisa terwujud.” pungkasnya. (Dian/Helena Lin Legi)