Diskominfo Prakarsai Penggalangan Dana ASN Peduli Lombok

PENAJAM – Peduli dengan korban gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara barat (NTB), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan penggalangan dana dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas dilingkungan Pemkab PPU, dengan tujuan agar dapat meringankan beban penderitaan masyarakat di NTB yang menjadi korban bencana tersebut, Selasa, (7/8).
Kepala Diskominfo PPU Budi Santoso mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut selama dua hari dan penggalangan dana tersebut dilakukan oleh pihaknya keseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab PPU.
Budi juga mengatakan bahwa penggalangan dana yang dilakukan oleh pihaknya merupakan inisiatif spontan yang timbul ketika melihat musibah bencana gempa yang mengguncang Lombok NTB.
Ia juga mengatakan bahwa selama dua hari penggalangan dana tersebut pihaknya berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp16.314.200. Saat ini dana tersebut telah ditransfer langsung kepada korban bencana melalui rekening PT. Bank NTB Nomor : 008.22.27384.01.5 An. BPBD KLU/Penanggulangan gempa yang telah tersedia.
“Alhamdulillah selama dua hari  penggalangan dana yang kami lakukan di masing-masing SKPD terkumpul dana sebesar Rp 16 juta lebih dan saat ini dana tersebut telah kami transfer kepada korban bencana di NTB melalui rekening yang telah tersedia,” ujarnya.
Ditambahkan Budi, sebelum mentransfer dana untuk korban gempa tersebut, diakuinya pihaknya terlebih dahulu mengahadap ke Bupati PPU dan memaparkan jumlah dana yang berhasil dikumpulkan oleh pihak Diskominfo.
Penjabat (Pj) Bupati PPU Bere Ali mengatakan sangat mengapresiasi terkait penggalangan dana yang dilakukan oleh Diskominfo PPU, bahwasannya kami Pemkab PPU turut peduli atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita yang berada di NTB.
“Kami sangat mengapresiasi sekali penggalangan dana untuk korban bencana yang telah dilakukan oleh Diskominfo Kabupaten PPU ini. Ini menandakan  bahwa kita juga ada kepedulian kepada saudara-saudara kita disana. Berapapun besaran bantuan itu tidak menjadi persoalan, tetapi yang terpenting adalah rasa kebersamaan kita, kepedulian dan impati kita terhadap saudara –saudara kita disana,” ujar Bere Ali saat saat menerima Kepala Diskominfo, Budi Santoso diruang kerjanya, Rabu,(8/8).
Bere Ali juga mengatakan sangat prihatin dan duka yang mendalam atas musibah yang telah terjadi di NTB beberapa hari lalu itu. Dirinya berharap seluruh korban bencana disana diberikan ketabahan dan keteguhan hati. Melalui penggalangan dana yang telah dilaksanakan oleh Diskominfo PPU  tersebut ia juga berharap mampu menjadi motopasi bagi semua pihak, khususnya di Kabupaten PPU ini.
“Kami sampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh ASN yang telah ikut berkontribusi melalui sumbangan korban bencana ini. Insya Allah kebaikan yang telah saudara berikan tersebut pasti akan memperoleh balasan yang setimpal dari Allah SWT,” pungkasnya. (Fadli/Helena)