Diskominfo PPU Gelar Sosialisasi Keamanan Informasi

PENAJAM – Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Sosialisasi keamanan informasi dan persandian, tata kelola informasi dan pengembangan kompetensi SDM siber dan sandi, Rabu (07/11/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati PPU Hamdam, Kepala Diskominfo PPU Budi Santoso,  Kepala Unit Teknis Persandian Kodam VI/Mulawarman, kepala Unit Teknis Persandian Polda Kaltim, perwakilan Polres PPU, Kodim 0913/PPU, para pejabat dan pimpinan SKPD PPU serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Wakil Bupati PPU Hamdam mengatakan, semoga dengan pelaksanaan kegiatan seperti ini instansi yang ada di Kabupaten PPU terhindar dari Cyber crime.

“Dengan kegiatang ini saya harap dapat meningkatkan kompetensi teknis dan fungsional dalam pelaksanaan yang bertugas di bidang informasi maupun persandian. Meningkatkan security awereness dan pemahaman terhadap tugas dibidang persandian,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Diskominfo PPU Budi Santoso mengatakan, di era digital ini faktor keamanan informasi merupakan aspek yang sangat penting untuk diperhatikan, karena kinerja tata kelola teknologi informasi dan komunikasi akan terganggu.

“Letak pentingnya informasi masih banyak dipahami oleh masyarakat luas, maka dilingkungan pemerintah Kabupaten PPU sendiri ketika belum banyak mengetahui letak pentingnya struktural keamanan informasi dalam hal ini akan di jelaskan secara rinci, “ujarnya.

Ditambahkan, dalam sosialisasi ini bertujuan untuk dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan kebijakan persandian dan keamanan informasi serta meningkatkan kesadaran pengamanan informasi untuk membangun kesamaan pemahaman tentang security awareness dalam penyelenggaraan pengamanan informasi melalui persandian. (Fadli/Helena)