Bupati PPU Terpilih Sebagai Ketua ASPEKSINDO 2018-2023

JAKARTA – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) periode 2018-2023, pada Musyawarah Nasional (Munas) pertama Kamis (4/10/2018) di hotel borobudur Jakarta.

 

AGM mengatakan terima kasih kepada Kepala Daerah seluruh Indonesia yang mempercayakan dirinya memimpin asosiasi ini karena menurut AGM ini adalah pondasi awal organisasi.

“Saya mengajak kepada semua Kepala Daerah untuk bersama-sama menghias, mempercantik organisasi kita,agar dapat menjadi organisasi yang diperhitungkan,”kata AGM.

 

Selain itu tambah AGM ASPEKSINDO juga merupakan  wadah silaturahmi antara Kepala Daerah kepulauan dan pesisir  yang bertujuan mengabdikan diri kepada masyarakat untuk membangun wilayah pesisir seluruh NKRI.

“Organisasi ini sebagai wadah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat pesisir demi membangun NKRI,”lanjutnya.

 

Selain itu dirinya juga menambahkan perlu ada langkah dan kebijakan yang tepat untuk mewujudkan kesetaraan di Tanah Air khususnya kepulauan dan pesisir. Indonesia kini dan di masa yang akan datang, negara yang punya kekuatan besar di bidang maritim. 

 

Dikatakan AGM Potensi Indonesia sangat tinggi, dari daerah kepulauan. Indonesia ini 79 persen daerah laut, hanya 21 persen daerah daratan, oleh karena itu bersama Kepala Daerah yang bergabung di asosiasi ini akan memperjuangkan potensi kepulauan dan pesisir. 

“Asosiasi ini akan memperjuangkan pembangunan di wilayah kepulauan dan pesisir dan  penting untuk membentuk sebuah wadah yang akan menghimpun seluruh sumber daya yang ada. Pesisir dan laut itu kekayaan, anggaran diberikan pemerintah pusat harus berimbang,”pungkasnya. (Hamaruddin/Helena)