Bupati Buka Turnamen Liga Desa Nusantara 2018

PENAJAM, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Masud (AGM)  membuka secara resmi turnamen sepak bola Liga Desa Nusantara 2018 yang digelar di Lapangan sepak bola Desa Girimukti, Minggu sore, (30/9). 
Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Bupati PPU, Hamdam, perwakilan dari Kementerian Desa serta sejumlah pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab PPU.
Dalam sambutan singkatnya AGM mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung program kegiatan yang dilaksanakan di Desa, termasuk pelaksanaan turnamen liga desa Nusantara yang didukung langsung dari Kementerian Desa tersebut.
“Kami memang  ingin membangun daerah dari desa ke Kabupaten. Oleh karenanya semua sarana dan prasarana serta peran masyarakat di desa ingin dihidupkan kembali salah satunya melalui turnamen sepak bola semacam ini. Tentunya untuk mendukung itu,  kedepan kami juga ingin bersilaturahmi di Kementerian Desa, “ujarnya.
AGM juga berharap, pelaksanaan turnamen liga desa nusantara tersebut dapat dilaksanakan secara sportif dan menjunjung rasa persatuan antar sesama serta tetap mengutamakan rasa persaudaraan antar sesama pemain maupun sporter yang ada.
“Pertandingan boleh saja panas, tetapi harus tetap menjaga sportifitas antar sesama pemain dan pendukung,”ucapnya.
Sementara itu Ketua pelaksana kegiatan ini yang juga Kepala Kantor BPMPD PPU, Dul Azis dalam laporannya mengatakan turnamen liga desa  nusantara dilaksanakan untuk memperkokoh solidaritar nasional di desa sebagai sarana dan media terhadap sosialisasi pembangunan masyarakat desa.
“Turnamen ini diikuti oleh delapan Desa dengan usia maksimal 20 tahun dari desa di masing – masing kecamatan yang ada di PPU antara lain Desa Girimukti,  Sesulu, Labangka, Babulu Laut, Babulu Darat, Gunung Mulya, Sumber Sari, dan Desa Rawa Mulya, “Kata Dul Azis. (Helena/Fadli)