Bere Ali Tinjau Pembangunan Plant Waskita Beton Precast

PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) didampingi dengan Asisten II Sekertariat Kabupaten PPU Ahmad Usman, Kepala Diskukmperindag Muhammad Sukadi Kuncoro, meninjau pembangunan plant PT. Waskita Beton Precast di Kawasan Industri Buluminung (KIB), Selasa (4/8).
Dalam kunjungan tersebut, rombongan menerima progres pembangunan pabrik precast tersebut. Diketahui, pabrik beton ini yang akan menjadi penyuplai kebutuhan pembangunan Jembatan Tol Balikpapan – Penajam.
Pada kesempatan tersebut, Kepala Proyek pabrik precast Waskita karya, Sunitiyarso menjelaskan rencananya pembangunan jembatan tersebut akan dimulai pada Januari 2019 mendatang.
Dikatakannya, untuk progres pembangunan pabrik sudah mencapai 45 persen dan telah ditargetkan pada Maret 2019 mendatang akan rampung dan dapat dioperasikan secara keseluruhan.
“Kami akan siap mengikuti jadwal pembangunan yang telah ditentukan. Jadi kita mengikuti apa yang akan diperlukan dalam pembangunan tersebut, saat ini untuk desain belum pasti, jadi saya harap pada Januari 2019 mendatang itu sudah selesai untuk desainnya, sehingga kami dapat mempersiapkan segala kebutuhannya, jadi Maret itu seluruh produk sudah dapat diproduksi tinggal kita memproduksi apa yang menjadi kebutuhan utama dalam pembangunan jembatan Tol tersebut,” jelasnya.
Diakuinya, tujuan dari pembangunan pabrik ini merupakan menjadi penyuplai segala kebutuhan pembangunan jembatan tol Teluk Balikpapan – Penajam.
Ditempat yang sama, Pj Bupati PPU Bere Ali, menyampaikan bahwa kunjungan tersebut selain untuk melihat secara langsung sampai sejauh mana progres kemajuan pelaksanaan dan perkembangan dari PT.Waskita Beton Precast tersebut karena dalam perannya sebagai fasilitator bahan utama dalam Pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan.
Bere Ali juga mengaku bersyukur karena melihat progres dalam pembangunan pabrik tersebut. Ia juga optimis untuk pembangunan jembatan ini akan dapat terwujud, sehingga masyarakat PPU tidak perlu khawatir dalam pembangunan jembatan tol tersebut.
“Masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu karena ini adalah proyek strategis dan berskala Nasional yang sudah berjalan tentunya Pemerintah sangat serius dalam pencapaianya,” ujarnya. (Fadli/Helena)