Bere Ali Pimpin Apel dan Penyematan Tanda Anggota Paskibraka 2018

Penajam, Seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjelang Peringatan HUT RI ke-73 dan Peringatan detik-detik Proklamsi 17 Agustus 2018 adalah orang-orang terpilih dari 16 sekolah SMA, SMK dan Madrasah Aliyah se Kabupaten PPU yang dipilih diantara ribuan siswa, ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa, hal ini disampaikan Penjabat Bupati PPU Bere Ali saat menerima Anggota Paskib di Halaman Kantor Bupati (6/8).

“Karena adik-adik semua memiliki kemampuan dan talenta untuk berkembang yang kali ini diawali sebagai pengibar bendera pada saat nanti ketika kita  memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73, 17 Agustus 2018, anda adalah pemimpin masa depan, yang masih muda akan terus berkembang menuju kematangan dalam rangka mengambil estafet kepemimpinan kedepan, kalian sudah memulai itu sejak hari ini,” ungkapnya.

Pelatihan yang mereka ikuti menurut dia mengandung nuansa disiplin menurutnya adalah sesuatu  yang sangat baik untuk diikuti dengan serius, wujud dari pelatihan itu akan terlihat pada saat melakukan pengibaran dan penurunan bendera pad tanngal 17 Agustus, itu adalah tujuan yang didapatkan sukses itu nanti merupakan sukses anda seterusnya, sampai anda berkiprah dimanapun didalam kehidupan dimasyarakat, oleh kerena itu diharapkan agar apa yang menjadi arahan apa yang jadi perintah pelatih harus diikuti.

“Oleh kerena itu saya menyampakan penghargaan kepada unsure TNI–Polri dan Purna paskib dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, yang telah siap untuk membimbing melatih adik-adik sekalian, sehingga dengan demikian masyarakat akan menyaksikan kehebatan, menyaksikan kepiawaian saudara didalam pelaksanaan upacara pada HUT kemerdekaan RI ke 73, tidak ada momentum yang paling sakral di bangsa ini sealin HUT kemerdekaan dan peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus  yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Pelaksana dan aktor utama pada saat itu bukan siapa-siapa tapi adalah orang-orang yang terpilih dari seluruh siswa dan siswi di Kabupaten yang kita cintai ini. Oleh kerena itu lanjut Bere Ali dalam kesempatan tersebut ia menghimbau agar anggota Paskib harus menjaga kesehatan, jaga pola makan, jika pelatih mengatakan harus makan maka Anggota Paskib harus makan, jika di perintahkan utnuk istirahat maka harus istirahat, ia menyatakan  percaya dengan peserta pelatihan paskib pasti bisa, atas nama pemerintah daerah ia menyatakan menerima Peserta Paskib untuk mengikuti pelatihan sehingga nanti dapat mewujudkan performance yang bagus pada saat pelaksanaan pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus.

Plh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten PPU Drs. Alimuddin MAP dalam laporannya menyebut, jumlah anggota paskib Kabupaten PPU berjumlah 43 orang terdiri dari putra dan putri dari 16 sekolah SMA, SMK dan Madrasa Aliyah di Kabupaten PPU.

Diikuti pula Paskib utusan Provinsi Kaltim 3 orang, 1 putri dan 2 putra, tim pelatih berjumlah 8 orang, dari unsur TNI-Polri dan purna paskib tahun lalu, di lengkapi tim medis 7 orang, dari Puskesmas Penajam, Petung dan Puskesmas Sotek. Pasukan 45 dari TNI Kompi C 600 Raider Modang, Karantina telah dilaksanak sejak 4 Agustus hingga 18 Agustus 2018 bertempat di Hotel Albanjri PPU, Penerimaan Anggota Paskib dengan apel dan penyematan tanda anggota dan pemasangan topi secara simbolis oleh Pj. Bupati PPU Bere Ali (Is/Helena)