BUPATI KUNJUNGI KORBAN KEBAKARAN JENEBORA

Penajam, Warga RT.06 Kelurahan Jenebora, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara yang menjadi korban kebakaran terjadi pada Minggu (6/10) dini hari kemarin, oleh Pemkab PPU dijanjikan segera dibangunkan kembali rumahnya.

Demikian ditegaskan Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM), saat mengunjungi warga terdampak kebakaran, Senin (7/10) di Gedung serba guna Korindo PT. Balikpapan Forest Industries (BFI), Kelurahan Jenebora, Penajam.

“Insya Allah, kami sudah berkoordinasi dengan TNI – AD yang selama ini ditempat oleh sebagai warga korban kebakaran untuk melanjutkan pinjam pakainya dan kami akan mengkomunikasikan kedepan agar lahan itu bias tukar guling,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, kelak tanah itu dimiliki oleh masyarakat, tetapi rencana paling dekat adalah membangun rumah bagi para korban untuk 27 Kepala Keluarga (KK) dimana sebelumnya ada satu bangunan rumah dihuni dua KK.

“Sesuai data jumlah ada 19 rumah namun ada satu bangunan dengan tiga pintu dimiliki satu orang dan disewakan kepada warga lain. Selain itu ada satu rumah tetapi dihuni  dua KK. Kelak mereka ini juga akan dibangunkan rumah sendiri tidak lagi menyewa atau bergabung,”katanya.

Ia menambahkan, rumah yang dibangun untuk warga korban kebakaran diberikan secara cuma – cuma atau gratis. Selain itu, kelak akan dilakukan penataan sehingga pemukiman menjadi lebih baik, rumah itu nantinya memiliki dua kamar, satu kamar mandi dan toilet, dapur dan ruang tamu.

“Kita ingin melakukan pembenahan pemukiman warga agar PPU jadi lebih maju, modern dan religius. Sebab kedepan kita akan dihadapan dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN). Jadi harus bersiap dari segi segalannya  seperti menerima pendatang – pendatang ke PPU dan mereka bukan orang lain melainkan saudara kita juga, sebab negara ini masuk dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seperti selama ini hidup berdampingian dengan suku lainnya, pungkas AGM. (Helena)

About admin

Kasi Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kab. Penajam Paser Utara

View all posts by admin →