ASISTEN 1 SUHARDI HADIRI PELANTIKAN PENGURUS FORSEKDESI KAB. PPU

Penajam, Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Suhardi hadiri pelantikan pengurus Forum Komunikasi Sekretaris Desa Indonesia (FORSEKDESI) Kabupaten PPU periode 2019-2024, Rabu, (2/10) di Kantor Desa Sidorejo Kecamatan Penajam. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten PPU, Dul Azis.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat kepada Saudara-saudara yang baru dilantik. Tugas berat telah menanti Saudara-saudara, terutama dalam menjembatani para Sekretaris Desa, sebagai anggota, dengan Pemerintah Daerah maupun pihak lainnya. Untuk itu, saya berharap pengurus FORSEKDESI yang baru dilantik untuk dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi serta menjalin kemitraan, baik dengan Pemerintah Daerah maupun pihak lainnya dalam rangka melaksanakan tugas-tugas kemasyarakatan, ” kata Suhardi.

Ia mengatakan, salah satu kunci keberhasilan Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan desa salah satunya adalah dengan keberadaan FORSEKDESI. Hal ini dikarenakan FORSEKDESI merupakan organisasi masyarakat yang diakui dan dibina oleh Pemerintah untuk memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat yang berdasarkan kegotongroyongan dan kekeluargaan, serta untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di desa.
Oleh karena itu tambah Suhardi, seorang Sekdes memiliki peran penting dan strategis dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di wilayahnya.

” Hal ini karena Sekdes merupakan ujung tombak dan orang yang memiliki peranan sangat besar di desa dalam melaksanakan tugas-tugasnya, ” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Suhardi juga berpesan kepada yang baru dilantik untuk senantiasa dapat meningkatkan kepekaan terhadap kondisi desa/lingkungan masing-masing, sehingga apabila ada kejadian yang dapat mengganggu ketenteraman masyarakat dapat segera diketahui, kegiatan gotong-royong di lingkungan kerja masing-masing setta kerjasama dan komunikasi yang baik antara anggota FORSEKDESI sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan saling mendukung diantara anggota. (Humas6/Helena)

About admin

Kasi Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kab. Penajam Paser Utara

View all posts by admin →