Diskominfo Gelar Lomba Website Bagi KIM

PENAJAM, Dinas Kominfo (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar kegiatan lomba Website Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kabupaten PPU Tahun 2019, Selasa, (20/8) pagi. Kegiatan ini dibuka oleh Asisten III, Alimuddin yang dirangkai dengan launching Aplikasi Jamride milik Diskominfo PPU.

“Kami menyambut baik serta menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya lomba ini. Semoga melalui lomba ini juga dapat mendorong upaya pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten PPU yang maju, modern dan religius serta inovatif, kreatif dan efisien dalam pendayagunaan informasi dan komunikasi dalam rangka mencapai masyarakat informasi yang sejahtera, “kata Alimuddin.

Dirinya memandang kegiatan lomba tersebut sangat sejalan dengan upaya pemerintah Kabupaten PPU untuk meningkatkan kapasitas dan inovasi dalam hal pelayanan public. Dalam kesempatan ini Alimuddin juga menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Diskominfo beserta jajarannya dan para peserta yang telah mengikuti lomba.

“Saya mengapresiasi sekali karena butuh keberanian dan kemauan untuk berinovasi dalam pengembangan informasi di Desa/Kelurahan,” ujarnya.

Alimuddin berharap kepada seluruh peserta untuk dapat terus berinovasi di bidangnya masing-masing demi tercapainya informasi yang lebih maju, lebih modern, dan lebih religius.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten PPU,” harapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Diskominfo PPU, Budi Santoso mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah Diskominfo PPU dalam rangka ikut mewujudkan Visi Kabupaten PPU, maju, moder dan religius.

Kata Budi, kemajuan tehnologi saat ini begitu pesat, bahkan telah mampu merubah pola hidup manusia hingga pelosok desa. Oleh karenanya lanjut dia, melalui berbagai kemajuan tehnologi yang ada, diharapkan segala bentuk informasi telah mampu terakses ke seluruh desa khususnya yang ada di Kabupaten PPU.

“Terkait ini Diskominfo juga telah melaksanakan pelatihan-pelatihan ke Desa yang ada di PPU seperti tentang pembuatan Website, tentang penggunaannya dan dari 44 desa yang ada, 30 desa telah kami berikan pelatihan itu. Selanjutnya melalui lomba website ini juga diharapkan mampu memberikan motifasi bagi masing-masing desa yang ada untuk lebih berinovasi, ” kata Budi Santoso. (Helena/Humas6)

About admin

Kasi Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kab. Penajam Paser Utara

View all posts by admin →