SAFARI BENUO TAKA 2019 : DESA SUMBER SARI

Penajam, Safari Benuo Taka 2019 untuk Kecamatan Babulu hari ini mengambil tempat di Desa Sumber Sari dan dihadiri langsung oleh Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H. Abdul Gafur Mas’ud, SE dan Wakil Bupati Ir. H. Hamdam serta didampingi oleh beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis (8/8) di Aula Kantor Desa Sumber Sari.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa alasan utama kunjungan kerja selama ini adalah untuk mendengar langsung apa yang menjadi keluhan, keingin dan kemauan Masyarakat.

“kami sudah melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sepaku, Kecamatan Penajam, sekarang Kecamatan Babulu dan kedepan Kecamatan Waru. Apa yang disampaikan oleh Masyarakat selama kunjungan kerja akan dirangkum untuk kemudian menentukan prioritas program yang akan dijalankan. Namun hal utama yang akan diprioritaskan pada tahun pertama adalah program kesehatan dan seragam sekolah gratis.” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa ia berkeinginan, dalam 5 tahun kedepan harus ada pembangunan, harus ada infrastruktur dasar, jalan maupun infrastruktur lainnya. Urusan jalan poros adalah urusan pemerintah daerah dengan Camat, jalan desa adalah urusan Kepala Desa dan Dinas PU yang akan melihat mana yang prioritas dan yang dibutuhkan Masyarakat.

“untuk pembangunan jalan poros yang pekerjaannya tidak layak, kalau ada pekerjaan yang tambal-tambal saja dan penambahan batu saja, mending tidak usah. Tunggu dananya ada, langsung kita rigid atau kita aspal” tegasnya.

Untuk itu, Bupati berharap peran aktif Masyarakat dalam hal pengawasan proses pembangunan kedepannya, doa dari seluruh Masyarakat Kab. PPU karena pembangunan adalah tanggungjawab kita bersama.

“jika ada usulan-usulan pembangunan dari Masyarakat, silahkan sampaikan dalam bentuk proposal dan sampaikan langsung ke saya. ” kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada Masyarakat, di momen Hari Kemerdekaan ini, agar seluruh lapisan dan elemen Masyarakat untuk terus meningkatkan gotong royong dan kebersamaan dalam memeriahkan peringatan 17 Agustus 2019.

“Gotong royong adalah ciri khas Masyarakat Indonesia sebagai Wujud kebersamaan” harap Bupati.

Bupati juga meminta kepada Kepala Desa agar kedepan, bisa dibuatkan Peraturan Desa tentang Retribusi lintas angkutan yang melintas di jalan poros desa.

“yang merusak jalan desa selama ini adalah truck-truck angkutan sawit yang banyak melintas. Jadi untuk itu, harus dibuatkan aturan agar Desa bisa mendapatkan pendapatan dari truck-truck yang melintas, guna perbaikan jalan-jalan desa ke depan” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kab. PPU juga kedepan akan membangun Pabrik Beras, dan Bupati berharap tidak ada lagi gabah yang dijual keluar Kab. PPU. (Helena)

About admin

Kasi Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kab. Penajam Paser Utara

View all posts by admin →