DANREM 091/ASN GELAR SAFARI RAMADHAN DI PPU

PENAJAM – Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar Safari Ramadhan dan Buka bersama di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Islamic Center Kelurahan Nipah-Nipah (28/5).Dalam safari ramadhan Danrem 091/ASN tersebut disambut langsung oleh Wakil Bupati PPU Hamdam, Dandim0913/PPU Letkol Inf Mahmud, Sekda PPU Tohar dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati PPU Hamdam menyampaikan permohonan maaf, karena Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) tidak bisa karena sedang melaksanakan Umroh.
“Sebelumnya saya menyampaikan permintaan maaf dari Bapak Bupati karena Beliau tidak dapat hadir sedang melaksanakan ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekkah,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Danrem 091/ASN Brigjen TNI Inf Widi Prasetijono beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan safari ramadhan di Kabupaten PPU.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kami ucapkan terimakasih kepada Danrem 091/ASN Brigjen TNI Inf Widi Prasetijono dan jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan safari ramadhan ini, kami juga meminta maaf apabila banyak kekurangan didalam penyambutan dan sebagainya, ” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Inf Widi Prasetijono dalam sambutannya mengatakan bahwa, tugas Korem 091/ASN meliputi wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara), dimana PPU menjadi satu bagiannya dibawah Korem 091.

Terkait dengan kondisi keamanan Kaltim dan Kaltara pada saat pelaksanaan Pemilu serentak 2019, dinilai dapat berjalan dengan lancar dan aman khususnya di wilayah PPU. Untuk itu ia mengajak agar tetap menjaga suasana kondusif.
“Ramadhan adalah momentum untuk makin mempererat persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat, jangan terpecah belah setelah Pemilihan Umum atau Pemilu 2019. Situasi keamanan di Kalimantan Timur, termasuk Kabupaten PPU, serta di Kalimantan Utara kondisinya aman dan kondusif setelah pencoblosan 17 April lalu,” ujarnya.

Danrem mengimbau seluruh masyarakat terus menjaga dan menghargai persatuan dan kesatuan, khususnya masyarakat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI. (Fadli/Helena)

About admin

Kasi Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kab. Penajam Paser Utara

View all posts by admin →