KALAHKAN PSS SLEMAN, PENAJAM UTAMA MELAJU KE BABAK FINAL

Sleman, Tim Sepakbola Penajam Utama FC tampil perkasa di semifinal Piala Soeratin U-17 2017. Mereka melaju ke partai final usai menyingkirkan tuan rumah, PSS Sleman dengan skor 4-2 lewat drama adu penalti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (25/10/2017).

 

Kedua tim bermain imbang, tanpa gol di waktu normal plus dua kali ekstra time. Kelolosan Penajam U-17 juga dibantu aksi heroik kiper mereka, Samir Fadliansa.

Tak hanya mampu menggagalkan dua eksekutor tuan rumah, penjaga gawang berusia 15 tahun itu juga tampil apik sepanjang pertandingan. Setidaknya, sekitar lima peluang bersih PSS mampu digagalkan Samir.

 

Padahal, sang kiper beberapa kali mendapat teror dari suporter tuan rumah lewat lemparan botol.

”Kuncinya adalah fokus dan yakin bisa memenangkan pertandingan. Semua berkat dukungan seluruh tim dan doa warga Penajam Paser Utara,” ungkap kiper berusia 15 tahun tersebut usai pertandingan.

 

Pelatih Penajam, Subianto menilai kedisiplinan awak skuatnya jadi kunci kemenangan. PSS U-17 disebutnya tampil bagus dengan menguasai jalanya pertandingan.
”Kami memang sengaja menunggu di belakang dan melancarkan serangan balik. Strategi itu mampu meredam agresivitas permainan lawan,” ujar Subianto.
Penajam U-17 akan menghadapi Persiter Ternate pada partai final yang berlangsung di arena yang sama, Sabtu (28/10/2017). Mereka di semifinal menekuk Persita dengan skor 2-1, lewat babak tambahan. (Helena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *