25 FINALIS DUTA WISATA IKUTI PEMBEKALAN

PENAJAM, Sejumlah 25 finalis Duta Wisata Benuo Taka 2017  dilingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menerima pembekalan peserta yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten PPU di Aula Gedung Islamic Center Kilometer 09 Nipah-nipah,  Senin, (24/10).

 

Para finalis tersebut menerima pembekalan materi tentang kepariwisataan dan materi lainnya  sebagai bekal awal duta wisata dalam mempromosikan produk pariwisata Kabupaten PPU.

“Pemilihan duta wisata ini merupakan bagian yang dilaksanakan dalam rangka sadar wisata buen yang nantinya akan mempromosikan berbagai produk pariwisata yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten PPU,” kata Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata PPU, Tita Deritayati.

 

Selanjutnya mereka yang terpilih ini kata dia, nantinya memiliki tugas untuk mempromosikan pariwisata, agar kedepan  bisa lebih dikenal bukan hanya di Kaltim namun nasional.

 

Selain  itu, peserta juga diharapkan tidak hanya mengetahui keberadaan objek wisata alam maupun wisata budaya, sejarah dan kuliner yang ada di PPU. Namun juga harus mengenali dan memahami secara lengkap potensi pariwisata daerah ini. Sehingga mampu menyampaikan kepada wisatawan dengan ciri khas tersendiri dan akhirnya menjadi pemikat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten PPU.

“Melalui pembekalan ini, kita harapkan peserta akan lebih mengenali kepariwisataan PPU sesungguhnya,” ucapnya.

 

Tita mengatakan 25 finalis tersebut selanjutnya akan mengikuti seleksi akhir atau Grand final pemilihan duta wisata benuo taka tahun 2017 Kabupaten PPU yang akan dilaksanakan  pada 28 oktober mendatang di pelataran pasar penajam, kelurahan nenang kecamatan penajam.

“25 finalis duta wisata yang ada ini nantinya akan mengikuti seleksi akhir atau grand final yang jumlahnya menjadi 18 orang diantaranya sebagai juara 1,2 dan 3 duta wisata benuo taka 2017 dan untuk pemenang beberapa kategori pemilihan duta wisata yang telah ditentukan dalam pemilihan ini,” ujarnya. (Humas6/Helena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *